Selasa, 29 Agustus 2017

Keuntungan Melakukan Web Check in Saat Naik Pesawat


Salam Traveller,

Buat sobat yang akan berpergian dengan pesawat, nih mimin kasih tips Web Check in dan Keuntungan-nya.

1. Tidak perlu antre di konter check-in bandara

Ini sangat menguntungkan, terutama bagi kamu yang tidak membawa bagasi.  Karena sudah melakukan web check-in, kamu pun tak perlu terburu-buru dan bisa lebih leluasa saat berangkat ke bandara.

2. Bisa memilih nomor kursi

Fasilitas memilih nomor kursi ini berguna bagi kamu yang pergi secara berkelompok agar tidak diberikan nomor kursi yang terpisah jauh. Untuk fasilitas memilih nomor kursi ini, sebagian maskapai menetapkan biaya tambahan dan sebagian lainnya tidak. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengecek kebijakan maskapai yang kamu gunakan untuk perjalananmu.

3. Memungkinkan tetap bisa terbang walau counter check in sudah tutup (sampai batas waktu yang ditentukan)

Jika kamu sudah melakukan web check-in sebelum berangkat dan berada di ruang boarding tepat waktu yakni menjelang pesawat take off, namamu telah ada di database penerbangan. Karena namamu sudah terdaftar di database penumpang, awak kabin akan segera tahu jika kamu tidak ada di bangku penumpang dan akan memanggilmu sampai tiga kali sebelum pesawat lepas landas. Jadi, risiko ketinggalan pesawat bisa diminimalkan.
Fasilitas web check-in yang diberikan oleh maskapai terbukti memberikan beragam keuntungan buatmu sebagai penumpang. Kamu jadi tidak perlu datang lebih awal ke bandara dan mengantre untuk melakukan check-in di konter. Have a nice flight.

0 komentar: